Pages

Subscribe:

Sabtu, 14 Januari 2012

Mengapa koperasi belum berkembang pesat di Indonesia?

Koperasi merupakan lembaga atau organisasi yang terdiri dari beberapa orang menjadi kelompok yang mempunyai fungsi untuk membantu dan memberi pinjaman kepada masyarakat. Juga mempunyai tujuan adalah mensejahterakan masyarakat.
Koperasi di Indonesia belum berkembang pesat, mungkin di sebabkan karena masyarakat lebih melakukan simpan pinjam di Bank-Bank. Tapi kalau koperasi yang berada di daerah masih ada masyarakat yang memanfaatkan koperasi, biasanya oleh masyarakat kalangan bawah. Masyarakat miskin contohnya, menggunakan simpan pinjam dim koperasi dengan tujuan sebagai modal usaha karena jika mereka melakukan simpan pinjam di Bank, mereka tidah akan sanggup untuk membayar bunganya. Jadi mereka lebih menggunakan koperasi. Sebaliknya dengan orang menengah keatas, mereka lebih berani pinjam dan menanam modal pada bank-bank.
             Berkembangnya suatu koperasi tergantung kepercayaan masyarakatnya sendiri. Karena koperasi bertujuan untuk mensejaterakan masyarakatnya. Jadi apabila masyarakat banyak menggunakan koperasi maka perputaran koperasi akan baik. Karena dana koperasi berasal dari simpanan wajib dan simpanan pokok para anggota koperasi…

0 komentar:

Posting Komentar