Pages

Subscribe:

Senin, 24 Januari 2011

8 Alasan Es Krim Baik untuk Kesehatan

1) Bisa Menjaga Kesehatan Jantung
Es Krim yang kaya unsur flavonoid berhubungan erat sama rendahnya angka kematian yang di sebabkan penyakit jantung koroner. di duga kandungan flavonoid di susu, justru menjaga kesehatan jantung. soalnya bisa menghambat oksidasi.

2) Merangsang Sistem Kekebalan Tubuh
Kalau memproduksi lebih banyak sitokin, (protein yang di produksi sebagai bagian dari sistem imun tubuh), jadi es krim malahan bisa bermanfaat buat merangsang sistem kekebalan tubuh kita.

3) Menurunkan Resiko Terkenanya Kanker Payudara
Menurut penelitian di Institute of Community Medicine, Universitas Tromso, Norwegia dalam Internasional Jurnal of Cancer, kalau kita mengkonsumsi 3 gelas atau lebih susu setiap hari bisa menurunkan resiko kena kanker payudara pada wanita yang pramenopause.

4) Bikin Perasaan Nyaman
Lewat penelitian Institute Psikiatri London, Inggris, beberapa sukarelawan mengaku ngerasa lebih nyaman setelah makan es krim. ternyata es krim memberi dampak positif di bagian orbitofrontal cortex, yakni bagian depan otak yang menganalisi berbagai hal.

5) Bikin Tulang Kuat
Kandungan kalsium di es krim, bermanfaat banget untuk menjaga kepadatan massa tulang. pencegahan osteoporosis, kanker, serta hipertensi dan pastinya bisa mencegah penuaan dini.

6) Gak Bikin Gemuk
Es Krim emang mengandung lemak, apalagi lemak jenuh. itu yang bikin banyak orang menghindari es krim gara-gara takut gemuk. padahal, kontribusi energi es krim pertakaran saji (1cangkir) cuma sekitar 10% dari total kebutuhan energi dan kontribusi lemaknya sekitar 15% dari total kebutukan lemak perhari.

7) Gak Bikin Pilek
Cairan dingin ini bukan yang bikin batuk pilek. soalnya, pas masuk ke mulut, es krim langsung meleleh. pelelehan es krim yang cepat dikarenakan suhu tubuh. makanya, pas es krim masuk ke kerongkongan kita, suhunya sudah gak sedingin air es lagi.

8) Antitumor dan HIV
25%-30% kandungan es krim pastinya susu. salah satu adalah laktoferin. selain memiliki peran buat zat pertahanan tubuh, laktoferin juga memiliki aktifitas antiviral. terutama terhadap cytomegalovirus, influenza, dan HIV.