Pages

Subscribe:

Senin, 24 Januari 2011

Makan apel banyak manfaatnya


Apel buah yang cukup mudah ditemuin dan makannya juga enggak ribet. Buah ini enak, manis dan menyegarkan. Untuk mengkonsumsinya bisa dilakukan dengan berbagai cara. Bisa langsung di makan, di buat jus, salad bahkan sampe cake apel. Udah rasanya enak dan segar, buah ini juga lumayan banyak manfaatnya buat kesehatan.

Tapi tau enggak kenapa apel begitu penting buat bodi kita? Alasannya lumayan banyak. diantaranya, apel merupakan slow food. Maksudnya, dengan kandungan serat sebanyak 5gr atau 20 % dari kebutuhan asupan harian. Mengunyah apel dengan sabar akan ngasih sinyal ke tubuh untuk cepat kenyang. Jadi enggak perlu kalori lagi deh. Manisnya apel sangat alami dan menjaga kadar gula darah sama tingkat insulin tetap stabil jadi kenyangnya bisa lebih lama lagi.

Dahsyatnya, kalo ibu-ibu lagi hamil, makan apel bakal ngurangin resiko penyakit asma ketika melahirkan, bisa melindungi paru-paru orang dewasa, menurunkan resiko asma, kanker paru-paru dan penyakit lainnya. Orang yang mengkonsumsi apel lebih dari dalam sehari, bakal menurunkan resiko beberapa jenis kanker sebesar 9-42 %

Ada zat pectin (sejenis serat) dan polifenol (salah satu anti oksidan kuat) dalam apel. Makan buah yang banyak di jumpai di malang ini, bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan oksidasi kolesterol jahat. Proses kimiawi mengubahnya menjadi plak yang dapat menyumbat arteri.

Apel membuat otak akan terus terjaga alias bekerja dengan baik meski usia nambah terus hal ini di sebabkan apel ningkatin produksi asetilkolin (zat kimia yang menstransmisikan pesan ke sel-sel saraf). Hal itu membuat memori meningkat.

0 komentar:

Posting Komentar